skifmipa on December 3rd, 2010

Pernah denger nama SKI? Sebenernya apa sih SKI itu? Terus ngapain juga harus ada SKI di fakultas kita? Daripada penasaran, baca aja lanjutannya ya.. SKI itu singkatan dari Syiar Kegiatan Islam. Dari namanya aja udah ketahuan tuh kalo emang kerjaan SKI itu ya syiar –atau da’wah- kesana kemari di lingkungan fakultas MIPA. Dilahirkan dengan selamat pada tanggal 11 Jumadil Awwal 1418H atau 13 september 1997 sama sesepuh-sesepuh FMIPA, SKI sekarang udah genep berusia 12 tahun. SKI punya lambang yang pasti ente sering lihat di pamflet-pamflet, mading, atau spanduk. Lambang SKI ini bentuknya kubah mesjid yang di bawahnya ada gambar topi wisuda sama buku. Artinya, kami temen-temen di SKI ini punya orientasi jadi mahasiswa prestatif yang yang hatinya nempel ke mesjid, yang tetep rajin da’wah, yang nggak lupa ngaji, yang berbakti sama orang tua, yang membuang sampah pada tempatnya. Pernah denger nama SKI? Sebenernya apa sih SKI itu? Terus ngapain juga harus ada SKI di fakultas kita? Daripada penasaran, baca aja lanjutannya ya.. SKI itu singkatan dari Syiar Kegiatan Islam. Dari namanya aja udah ketahuan tuh kalo emang kerjaan SKI itu ya syiar –atau da’wah- kesana kemari di lingkungan fakultas MIPA. Dilahirkan dengan selamat pada tanggal 11 Jumadil Awwal 1418H atau 13 september 1997 sama sesepuh-sesepuh FMIPA, SKI sekarang udah genep berusia 12 tahun. SKI punya lambang yang pasti ente sering lihat di pamflet-pamflet, mading, atau spanduk. Lambang SKI ini bentuknya kubah mesjid yang di bawahnya ada gambar topi wisuda sama buku. Artinya, kami temen-temen di SKI ini punya orientasi jadi mahasiswa prestatif yang yang hatinya nempel ke mesjid, yang tetep rajin da’wah, yang nggak lupa ngaji, yang berbakti sama orang tua, yang membuang sampah pada tempatnya. SKI itu pengen bikin FMIPA yang kita cintai ini teduh dalam nuansa keislaman. SKI nggak pengen ngejerumusin ente dengan berbagai kegiatannya. SKI pengen banget ente tau kalo kami peduli sama ente-ente semua. Jadi jangan takut sama SKI, jangan takut dianggap radikal atau teroris. Karena di SKI ente nggak bakalan diajarin ngrakit bom. Kajian SKI juga nggak melulu membahas tentang thoharoh dan kawan-kawannya aja. Ada yang mbahas tentang penemuan-penemuan ilmuwan muslim, anatomi makhluk hidup, rumus matematika yang berkaitan sama alQur’an, bahkan facebook juga masuk daftar kajian SKI. Lalu ngapain sih ada SKI segala di MIPA? Nah, kami nggak pengen nih, kesibukan ente dalam berbagai agenda belajar, ujian, atau praktikum, kemudian melalaikan ente buat inget sama Alloh. Fungsi kita di sini adalah sebagai oase, perhentian ruhiyah ente, biar bisa menumbuhkan semangat iman dalam hati ente. Mengapa SKI melakukan itu semua? Apa anggotanya juga nggak sibuk kuliah dan tetek bengek segala macem? Kami kuliah, kami belajar, kami praktikum, nggak beda sama ente. Bukan apa-apa sob, alasannya simpel aja, Karena Kita Saudara.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.